Cara Memasang Iklan Google Adsense Terbaru Dengan Auto Ads

Cara Memasang Iklan Google Adsense Terbaru Dengan Auto Ads - Sebelum melangkah lebih jauh ke pembahasan, alangkah baiknya kita tahu apa itu Google AdSense?. Google AdSense yaitu suatu program periklanan milik Google yang sangat fenomenal bagi para publisher atau blogger.

Meski banyak sekali di dunia internet mengenai program pengiklanan yang muncul sebagai alternatif Google AdSense, akan tetapi Google AdSense masih menjadi pilihan utamanya. Salah satu visi dan misinya, Google AdSense akan terus-menerus mengembangkan dan berinovasi untuk bersikap ramah kepada pengguna dan juga menguntungkan bagi penerbit dan pengiklan.

Begini Cara Memasang Iklan Auto Ads Dengan Mudah

Dengan pembaharuannya saat ini, Google AdSense telah mengeluarkan format iklan terbaru yaitu "Auto Ads". Format iklan seperti ini bisa Anda terapkan lewat dashboard GA untuk versi tampilan terbarunya seperti image di bawah ini :

Cara Memasang Iklan Google Adsense Terbaru Dengan Auto Ads
Cara Memasang Iklan Auto Ads

Keterangan : 

1# Silahkan pilih menu Ringkasan
2# Lalu pilih menu Menurut Situs
3# Jika Anda telah terdaftar atau full aprove, langsung saja klik nomor 3 untuk mendapatkan kode script iklan untuk Anda copas lewat Edit HTML
4# Jika Anda ingin mengcustomisasi dan untuk melihat laporan

4 Jenis Tampilan Iklan Google Adsense Terbaru

Google juga membuat jenis format iklan yang dimana agar pengguna lebih berkreasi dengan macam-macam fitur pilihan serta menguntungkan bagi para publisher dan advertiser.

Berikut ini adalah image jenis format iklan dan penjelasannya yang perlu Anda ketahui :

Cara Memasang Iklan Google Adsense Terbaru Dengan Auto Ads

Sama seperti cara di atas, yang membedakan ialah Anda pilih menu Menurut Unit Iklan. Ada 4 pilihan jenis iklan yang bisa Anda gunakan di dalam blog atau website yaitu :

  • Iklan Display - Iklan seperti ini biasanya akan muncul pada homepage atau header berbentuk gambar.
  • Iklan Dalam Feed - Iklan seperti ini biasanya akan muncul pada sela-sela postingan di homepage.
  • Iklan Dalam Artikel - Jenis iklan seperti ini akan muncul disaat Anda memposting artikel, biasanya akan tampil di atas, tengah, bawah artikel (sesuai selera).
  • Iklan Link - Sama seperti Iklan Dalam Feed, iklan seperti ini juga akan muncul di atas, tengah, bawah artikel berbentuk anchor teks.
NB : Semua format iklan pengaturannya tidak baku, jadi bisa ditempatkan dimana saja namun sesuai koridor peraturan program periklanan Google Adsense.

Nah tadi kita sudah belajar cara memasang berbagai jenis iklan Google AdSense dengan cara singkat dan sederhana, kali ini saya akan jelaskan lebih detail mengenai format baru iklan GA yakni "Auto Ads". Mari kita belajar bersama dalam panduan yang saya berikan ini, supaya Anda mudah menerapkannya nanti.

Mengenal Apa Itu Google AdSense Auto Ads

Auto Ads yaitu unit baru dari format iklan Google AdSense dirancang untuk memungkinkan pengguna dalam menerapkan iklan di website atau blog Anda. Format iklan seperti ini dapat dikategorikan sebagai Smart Ads karena akan tampil secara otomatis pada area tertentu.

Nah, dengan jenis iklan seperti ini Anda bisa menghemat banyak waktu diantaranya :
  1. Tanpa harus mengoptimalkan unit iklan secara berlebihan 
  2. Tidak perlu memilih ukuran unit iklan
  3. Tidak pusing dalam penempatan unit iklan
  4. Tanpa harus memilih ukuran unit iklan
Dari ke 4 ini, sistem akan otomatis melakukan cara kerjanya dalam membuat keputusan untuk menempatkan iklan pada posisi terbaik di blog atau website Anda. Jadi jangan heran jika pendapatan (earning) meningkat 10% hingga 15% pada Google AdSense Anda.

Berikut Ini Kelebihan Memasang Auto Ads Pada Blog atau Website

Dengan Auto Ads ini, Anda cukup melakukan copy paste kode iklan ke blog maupun website dengan mudah. Sisanya, biarkan Google Adsense yang melakukan pengaturannya secara otomatis.

  • Auto Ads akan mendeteksi dan menempatkan iklan lebih banyak dan relevan pada situs Anda secara otomatis. Hiraukan saja kode iklan yang sudah dipasang tanpa harus menghapus kode iklan lama sebelumnya.
  • Auto Ads akan mencangkup jenis format Iklan Vignette, Iklan Display, Iklan Dalam Feed, dan Iklan Dalam Artikel secara otomatis.
  • Auto Ads akan melakukan migrasi kepada pengguna Iklan Page Level Ads tanpa harus menambah kode apapun ke halaman. 
  • Auto Ads akan memberikan suatu pilihan kepada Anda mengenai halaman mana yang Anda tidak ingin menampilkan Auto Ads.

Panduan Cara Memasang Iklan Google AdSense (Otomatis) di Blogger dan WordPress

Jika Anda menerapkan dengan cara di atas tapi masih bingug, coba lakukan cara berikut ini untuk menggunakan maupun memasang Iklan Google AdSense dengan Auto Ads pada platform Blogger dan WordPress. Tetap simak panduan ini sampai selesai :

Cara Mendapatkan Kode Iklan Auto Ads

Pertama-tama silahkan Anda Login ke akun Google AdSense, lalu klik menu Iklan » Menurut Situs. silahkan klik Dapatkan Kode » salin dan tempel kode iklan tersebut ke edit HTML sesuai petunjuk.

Cara Mendapatkan Kode Iklan Auto Ads

Langkah berikutnya Anda akan menjumpai halaman Setelan Situs. Anda bisa memilih jenis format iklan sesuai selera untuk diaktifkan ke Auto Ads.

Cara Mendapatkan Kode Iklan Auto Ads

Centang Iklan Otomatis yang tujuannya adalah supaya Auto Ads bisa tampil di blog atau website Anda.

Cara Memasang Kode Iklan Auto Ads

Pada kali ini saya akan share yaitu 2 cara masang kode iklan yang bisa Anda terapkan pada Blogger dan WordPress.

  • BLOGGER

  • 1# Silahkan login akun Blogger, lalu buka dashboard Blogger

  • 2# Pilih Tema / Template, dan klik Edit HTML

  • 3# Cari code tag , lalu tempelkan kode iklan Auto Ads persis di bawah code tag

  • 4# Jika sudah, silahkan klik Save



  • WORDPRESS

  • 1# Silahkan login admin WordPress, lalu masuk pada menu Appearance » Editor, kemudian buka file header.php

  • 2# Salin dan tempelkan kode iklan Auto Ads tersebut persis di bawah tag
  • 3# Terakhir klik tombol Save Changes


Gimana? masih apa masih bingung? silahkan ajukan pertanyaan Anda di kolom komentar jika Anda masih "kata orang jawa" Ora Mudeng, inshaAllah fast respon.
Mungkin itu saja yang bisa kita pelajari bersama tentang cara memasang dan mendapatkan kode iklan Google AdSense Terbaru dengan Auto Ads. Butuh beberapa waktu kurang lebih 1 sampai 5 menit untuk iklan bisa tampil pada blog atau website Anda.
Anda pun bisa mengecek kinerja dari iklan tersebut dengan 2 cara lama dan cara terbaru. Cara lama, Anda bisa buka menu Iklan, pilih Iklan Otomatis, lalu klik Statistik. Cara terbarunya, Anda bisa buka menu Iklan, pilih Ringkasan, lalu klik Laporan yang letaknya di sebelah kanan bawah.

KESIMPULAN

Bahwa iklan Auto Ads adalah format iklan terbaru yang fleksibel untuk digunakan. Dengan adanya update dari Google AdSense memudahkan bagi penggunanya dalam segi pengoptimalan iklan. Anda tidak perlu pusing, karena iklan Auto Ads merupakan format Smart Ads yang secara otomatis dapat menempatkan iklan pada porsi maupun posisi yang tepat.


0 Response to "Cara Memasang Iklan Google Adsense Terbaru Dengan Auto Ads"

Post a Comment

- Harap berkomentar sesuai topik/judul
- Tidak diperbolehkan mempromosikan barang
- Gunakan kolom komentar dengan bijak
Selamat Berkomentar......... :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel